Kepala desa Sumberingin Kidul Bapak Arianto  beserta jajarannya,  Bapak Agus  Babinsa dan juga Bapak Hari selaku babinkamtibmas Desa Sumberingun Kidul datang menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Tunas Muda Desa Sumberingin Kidul masa bakti 2019 – 2022 di pendopo Balai Desa Sumberingin Kidul, pada hari Rabu malam kamis tanggal 12 Agustus 2020 jam 20.00.

Bapak Arianto selaku kepala desa dalam sambutanya menyampaikan sangat mendukung atas semua kegiatan karang taruna. Pemerintah desa meminta agar supaya karang taruna membuat program yang nantinya akan membangkitkan semangat berkarya utamanya di ranah pemuda, beliau juga menyampiakan agar pemuda bersabar dalam melaksanakan kegiatan mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 sehingga dalam berkegiatan masih sangat terbatas, selain itu Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Tunas Muda Desa Sumberingin Kidul, dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur Kepala Desa Sumberingin Kidul

Selain itu dalam kesempatan ini Bapak Agus selaku Babinsa juga menyampikan “sebagai pemuda harus jadi pelopor dalam membangun desa karena pemuda adalah ujung tombak dari pembangunan desa dimasa yang akan datang.

Bapak Hari selaku babinkamtibmas juga menyampaikan” harus mendalami Mars karang taruna juga dilaksanakan dalam berkiprah diorganisasi, beliau juga menyampaikan karena wabah covid-19 belum sirna maka peningkatan sosialisasi Jawa Timur bermasker harus getol dilaksanakan, supaya terhindar dari paparan virus tersebut.

Perlu diketahui bahwa ketua karang taruna yang dilantik pada kesempatan ini adalah Muhamad Rohib Ahsan. sekaligus ketika ditemui sebelum pelaksanaan, beliau menyampaiakan sebenarnya seluruh pengurua ada 50 orang tapi karena wanah covid-19 ini maka tidak bisa kita datangakan semuanya.

Semoga atas terkukuhkanya pengurus Karang Taruna Tunas muda ini bisa menjadi wadah positif bagi para pemuda yang ada di Sumberingin Kidul.

Muh. Rohib Ahsan

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?